Bimtek Forum BPD Lotim : Usung Tema, dari Desa membangun Lombok Timur

  • Kamis, 28 Juli 2022 - 14:43:11 WIB
  • Administrator
Bimtek Forum BPD Lotim : Usung Tema, dari Desa membangun Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Timur melakukan kegiatan Bimtek BPD yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal bertempat di Pendopo Bupati Lombok Timur.

Hadir dalam acara Bimtek tersebut, Bupati Lombok Timur diwakili oleh Sekertaris Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur dan seratus ketua BPD yang di ambil secara randem oleh panitia penyelenggara.

Pada Pelaksanaan Bimtek tersebut yang di daulat untuk menyampaikan materi, yakni dari kasi BPD PMD Lombok Timur, Wiwin Ayu Iswadianingrum, SH, M.Ec.Dev, menyampaikan materi "Teknis Pembuatan Laporan Kinerja BPD". dan Inspektorat akan menyampaikan materi "Evaluasi Kinerja Kepala Desa".

Bupati Lombok Timur diwakili oleh Sekertaris Dinas PMD Kab. Lotim Muhammad Safwan, menyampaikan sambutan sekaligus pembuka acara bimtek dan penyampaian secara singkat dan lugas terkait dengan tugas dan fungsi BPD pada peserta bimtek.

BPD mempunyai fungsi : membahas dan menyepakati Rencana Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa."

Sementara itu Dedy Febry Rahman, M.Pd. Selaku Sekertaris Forum BPD, menyampaikan bahwa dengan adanya Forum ini kami memperjuangkan tunjangan dan operasional. Terutama mengenai operasional pada tahun 2020 dipatok tidak boleh lebih dari 5 juta, tetapi kami perjuangkan menjadi minimal 5 juta tidak ada kata maksimal yang ada hanya kata minimal.

Sesuai dengan time Schedul yang dibuat oleh panitia pelaksana kegiatan, Bimtek Peningkatan Kapasitas ini mulai dari Pukul 07.00 WITA dan berakhir pada pukul 14.30 WITA. (AL)

  • Kamis, 28 Juli 2022 - 14:43:11 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya