Tim BPKP Melakukan Kunjungan Kecamatan Pringgabaya Siap Siaga

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 16:02:29 WIB
  • Administrator
Tim BPKP Melakukan Kunjungan Kecamatan Pringgabaya Siap Siaga

DPMD – Tim BPKP Perwakilan dari Provinsi NTB melakukan Kunjungan ke Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Selasa 16 Maret 2021.

Tim BPKP melakukan Kunjungan untuk melakukan memonitoring terkait perkembangan BUMDes serta akan sejauh mana kontribusi BUMDes terhadap semua Desa yang ada di Kecamatan Pringgabaya.

BUMDes disini diharapkan memberikan kontribusi yang nyata terhadap Pendapatan Asli Desa dengan fokus pengembangan pada potensi unggulan yang dimiliki Desa. Hal ini diamini oleh semua perserta yang hadir dan dijelaskan bahwa untuk pengawalan BUMDes, BPKP telah memiliki aplikasi SIA-BUMDes yang juga dapat digunakan secara gratis oleh BUMDes yang ada di Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB.

Di akhir diskusi, kesepakatan bersama bahwa diperlukan sinergi yang nyata dari seluruh elemen yang ada, dalam pembangunan Desa. Dari sisi pengelolaan keuangan Desa sudah dilakukan pengawalan melalui SISKEUDES dan SIA-BUMDes, namun untuk sektor bisnis dan modal kerja misalnya perlu dukungan OJK dan Bank Indonesia serta pihak lainnya yang terkait. (AL)

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 16:02:29 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya