Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah TPAKD Kabupaten Lombok Timur

  • Kamis, 03 September 2020 - 15:42:25 WIB
  • Administrator
Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah TPAKD Kabupaten Lombok Timur

SKIl Lombok Timur-Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, Sik,MH memberikan apresiasi terhadap program Lotim Berkembang ( Berantas Rentenir Melalui Kredit Tanpa Bunga).Dengan ditandai pengukuhan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) yang bertempat di Lapangan tugu Selong, Kamis (3|9).

" Kami sangat mengapresiasi progrm Lotim berkembang tersebut," tegas Tunggul Sinatrio dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ‎Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) NTB, Farid Faletehan, Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi SJ, Sekda Lotim,HM.Juani Taufik, Forkopimda dan kepala OPD serta perbankan,dan masyarakat penerima bantuan.

Tunggul mengatakan program yang dilakukan pemerintah daerah sangat baik sekali, terutama dalam mengakomodir kelurahan masyarakat terhadap keberadaan rentenir yang kerap meresahkan.

‎Selain itu harus tetap mengantisifasi penyebaran covid-19 melalui program kampung sehat yang merupakan bagian dari teknis masyarakat untuk ekonomi produktif.

" Kami terus bergengan tangan dengan pemerintah daerah dalam rangka membantu masyarakat terhadap berbagai permasalahan yang ada,termasuk pencegahan covid-19," tandasnya.

‎Laporan Sekda Lotim, HM.Juani Taofik mengatakan kalau Pemkab Lotim tahun 2020 telah menganggarkan subsidi bung KUR sebesar Rp 5 Milyar.Dengan disiapkan dapat mengakomodir sebanyak 5555 peternak dengan suku bunga KUR sebesar 6 persen.

" Mudah-mudahan dengan program ini sangat membantu masyarakat," tegasnya.

Kemudian Sambutan Kepala OJK NTB, Farid Paletehan mengatakan ‎‎program Berantas rentenir melalui kridit tanpa bunga merupakan program yang sangat luar biasa. Sehingga berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

" Kami sangat mendukung program ini untuk kemaslahatan masyarakat di Lotim," tegasnya.

Sementara Sambutan Bupati Lotim, H.Rumaksi menegaskan melalui program Lotim berkembang ini menjadi saksi ‎atas Pengukuhan Tim Percepatan  Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Lotim.

Karena tugas dan kewenangan TPAKD  bersifat aktif dengan terus berinovasi, mencari terobosan guna membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat. Dengan menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan melalui produk dan layanan jasa keuangan, seperti fasilitas tabungan, kredit, asuransi dan lainnya.

" ‎Tanamkan kerja keras dan kedisiplinan dalam membayar angsuran, karena kepercayaan adalah salah satu modal penting yang harus dijaga untuk mengakses layanan jasa keuangan," tandas Wakil Bupati Lotim.(Sul).

Sumber : https://www.swarakonsumenindonesia.com/seputar-polri/kapolres-lotim-apresiasi-program-lotim-berkembang/

  • Kamis, 03 September 2020 - 15:42:25 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya