Penilaian Lomba TTG dan Produk Unggulan Tingkat Kabupaten Lombok Timur

  • Kamis, 27 Juni 2019 - 06:39:02 WIB
  • Administrator
Penilaian Lomba TTG dan Produk Unggulan Tingkat Kabupaten Lombok Timur

Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur menggelar lomba TTG dan Produk Unggulan Tingkat Kabupaten Lombok Timur yang ke-5 tahun 2019 pada hari Rabu 26 Juni 2019 bertempat di Aula Dinas PMD. Penilaian dimulai sekitar pukul 09.00 dan berakhir pada puku 17.00 Wita. sebanyak 15 peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut ambil bagian dari lomba tersebut, sebanyak 2 orang tidak dapat hadir dengan alasan yang tidak menentu. dalam penilaian lomba kali ini, dari 13 yang ditampilkan oleh peserta, sebanyak 6 peserta menampilkan alat Teknologi Tepat Guna dan sebanyak 8 peserta menampilkan Produk Unggulan.

berikut daftar peserta lomba TTG dan Produk unggulan tahun 2019

1. Satariya dari Desa Madayain menampilkan aplikasi perangkat lunak untuk membantu pelayanan di kantor desa

2. Tarmizi, S.Pt. dari desa Wanasabag Lauk menampilan produk unggulan berupa pakan ternak komplit berbentuk tepung

3. Kaherani dari dari Desa Mamben Baru menampilkan produk unggulan berupa makan ringan berupa emping jagung.

4. Putri Indah dari Desa Mamben Baru menampilan produk unggulan berupa tikar pandan yang masih bertahan sampai dengan saat ini.

5. Moh, Saipuddin dari desa keruak menampilkan alat sederhana yang mampu menghasilkan BBM dari bahan plastik keresek bekas.

6. Kamar Irsyad dari desa Dasan Lekong menampilkan produk berupa rajutan dengan bahan baku dari sampah plastik bekas.

7. Rosihan Alwi dari desa Suralaga menampilkan menampilkan pupuk organik plus dengan nama prama bio

8. Siti Hafsah dari desa Lenting menampilkan barang-barang kerajinan yang dibuat dari sampah kaleng bekas

9. Sahran dari Desa Lenek menampilkan pembangkit listrik mikro hidro sederhana yang bahan-bahannya berasal dari barang bekas

10. Siti Mamnun, A.MKL dari Desa Lenek menampilkan produk berupa pupuk cair

11. M. Syarif Bintaro dari desa Lenek menampilkan AC air dari limbah paralon

12. Kaspul Hadi dari Desa Danger menampilkan sebuah alat yang berfungsi untuk melakukan pembakaran terhadap plastik bekas dan menghasilakn solar, minyak tanah serta premium

13. H. Adam Malik dari Desa Selagik menampilkan alat pembuat pupuk cari dan pakan ternah dengan bantuan dari mesin cuci bekas yang dimodifikasi.

sampai dengan saat ini proses rekapitulasi nilai oleh tim juri masih terus dilaksanakan dan nantinya peserta yang berhasil keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 akan mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam Gelar TTG tingkat provinsi yang dimana Kabupaten Lombok  Timur sekaligus menjadi tuan rumah. 

Lomba TTG tingkat Kabupaten lombok timur kali ini cukup menarik, karna banyak peserta yang menampilkan alat maupun produknya yang terbuat dengan menggunakan limbah sampah. jika semua itu dapat dikembangkan maka Kabupaten Lombok Timur dapat terbebas dari sampah dan mampu mengolah sampah dengan sebaik-baiknya.

  • Kamis, 27 Juni 2019 - 06:39:02 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya